Area II
PENATAAN TATALAKSANA
Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama (2)
1. Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi
Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis dan juga melakukan inovasi yang selaras;
2. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan
Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi dan juga melakukan inovasi pada SOP yang diterapkan;
3. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi
Jika seluruh SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
E-Office (4)
1. Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi?
Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/ e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi;
2. Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi?
Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
3. Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi?
Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi terpusat/unit sendiri dan terdapat inovasi;
4. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik?
Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan secara berkala;
Keterbukaan Informasi Publik (1)
1. a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan
Jika sudah terdapat Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang menyebarkan seluruh informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap;
2. b. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik
Jika dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti;